|
Selamat Datang, Register | Login
Home » PAUDNI » Karakteristik Pendidikan RA/TK

Karakteristik Pendidikan RA/TK

Kamis, 2 Agustus 2012 12:51:51  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 1170
Karakteristik Pendidikan RA/TK

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diselenggarakan dalam jalur pendidikan forrnal dan non formal, dan Informal. PAUD yang diselenggarakan secara Formal yaitu Taman Kanak-Kanak (TK), Raudhatul Athtfal (RA) dan bentuk lain yang sederajat. Sedangkan untuk PAUD non formal yaitu Taman Penitipan Anak, Kelompok Bermain (kober/ play group), atau satuan PAUD sejenis. Adapun PAUD Informal yaitu PAUD dalam keluarga atau yang diselenggarakan oleh lingkungan.
Pendidikan di Raudhatul Athfal/TK menuntut penyelenggara untuk dapat mengelolanya secara berkualitas dan berkelanjutan, dengan sistem manajemen mutu yang dapat dipertanggungjawabkan. Layanan Pendidikan RA/TK yang dilaksanakan oleh berbagai pihak yang secara langsung ataupun tidak langsung dilakukan bardasarkan kebutuhan perkembangan anak usia dini.
Karakteristik yang khas dalam menangani pelayan pendidikan RA/TK berbeda dengan karakteristik pelayanan pendidikan di tingkat-tingkat pendidikan selanjutnya. Berkaitan dengan Pendidikan Usia Dini (RA/TK) terdapat beberapa masa yang secara langsung atau tidak langsung mempengaruhi bagaimana seharusnya seorang penyelenggara pendidikan RA/TK menghadapi anak usia dini, sebagai berikut:

Baca "PAUDNI" Lainnya

Komentar Anda