|
Selamat Datang, Register | Login
Home » Presensi Kabupaten Malang » Dindik Data Calon Penerima Tunjangan 2013

Dindik Data Calon Penerima Tunjangan 2013

Kamis, 1 November 2012 11:01:51  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 2458
Dindik Data Calon Penerima Tunjangan 2013

KEPANJEN – Usai dilakukan validasi data guru dan NUPTK belum lama ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang kembali berancang-ancang melakukan pendataan guru kembali. Ini menyusul permintaan data guru dan pengawas calon penerima tunjangan 2013 oleh Dirjen Pembinaan Pendidik-Tenaga Kependidikan (P2TK) Pendidikan Menengah Kemdikbud September lalu.
Sejak pekan lalu, Dindik telah mengedarkan surat ke tiap MKKS. Isinya, tentang permintaan pengisian formulir data guru. Seperti Sabtu (27/10) lalu, seluruh pengelola SMK se Kabupaten Malang dikumpulkan untuk mendapatkan pemberitahuan dan petunjuk teknis pengisian data guru dan pengawas ini. sosialisasi ini dilakukan pengurus MKKS SMK Kabupaten Malang.
Kabid Tentis Dindik Kabupaten Malang Ninik Sri Hartati R mengatakan, isian data guru ini selanjutnya akan digunakan sebagai acuan pemerintah dalam mengalokasikan dan mengeluarkan segala jenis tunjangan yang akan diberikan pada tahun mendatang. Tentunya, ini setelah dilakukan verifikasi dan validasi oleh pemerintah.
Terkhusus data guru tersertifikasi, tambahnya, hasil pendataan dan verifikasi data guru tersebut akan digunakan pihak Dindik dalam pencairan tunjangan profesi triwulan ketiga dalam waktu dekat ini. Rencananya, sejumlah 7.704 guru bersertifikat pendidikan akan menerima tunjangan profesi sebesar lebih dari Rp 68,5 miliar. Jumlah tunjangan ini termasuk sisa anggaran sebelumnya, yakni sebesar Rp 170,7 juta.
Sumber resmi Kasi Tentis Dindik menyebut, pada pencairan tunjangan triwulan ketiga ini dipastikan semua guru akan menerima. Namun, dana hanya cukup untuk pembayaran dua bulan saja.
Dalam penjelasan surat Dirjen Pembinaan PTK disebutkan, ada tiga jenis tunjangan yang akan dikeluarkan nantinya. Yakni, tunjangan profesi bagi guru yang telah mengantongi sertifikat pendidik, subsidi tunjangan fungsional bagi guru bukan PNS yang belum tersertifikasi, dan tunjangan khusus.
Dindik mendeadline pengumpulan isian data guru dan pengawas ini selambat-lambatnya 31 Oktober. Untuk memastikan data terkirim dan diproses pemerintah, pemerintah melalui Direktorat P2TK Dikmen Kemdikbud mempersilahkan tiap guru untuk mengakses kebenaran NUPTK masing-masing. caranya, dengan mengetik sms REG (spasi) nomor NUPTK yang dipunyai. min-KP

Baca "Presensi Kabupaten Malang" Lainnya

Komentar Anda